Pages

Rabu, 28 November 2012

Move "GrandmotherF***ing" On

Salam Ganteng ^^. Okee.. abaikan judul lebay tersebut diatas, abisny gatau nih harus cerita apaan hari ini haha.. Oh ya yang jelas kemaren gw banyak.. banyaaak banget baca-baca blog orang lain, blog-blog temen-temen facebook gw yang isinya sihkebanyakan memuat tentang dia menjadi pengagum berat seseorang. Pengagum bukan idol atau artis-artis penyanyi or pemain sinetron gitu ya. Tapi pengagum karena mencintai org yang dikagumi tersebut. Kalo gw sih hmm nyebutnya mantan pacar atau mantan gebetan (ada gitu jos mantan gebetan? yah suka2 gw lah mw nyebut apa haha). Istilahnya apa ya semacam menaruh harapan kepada seseorang untuk menjadi pacarnya gitu deh.

            Klo gw perhatiin ternyata bloger-bloger di indonesia masih banyak yang belum mau jauh-jauh dari kata galau nih. Hahaha Isi blognya cuman curhatan gimana dia dulu ketemu seseorang, kemudian dia mulai jatuh cinta, cerita kejadian-kejadian dengan orang tersebut, kemudian menyesali kenapa ga begini kenapa ga begitu di masa lalu. Kemudian terus menerus thinking of you bertahun-tahun. Pokoknya sih blog-blog di indonesia masih kebanyakan cerita kisah-kisah nyata mereka. Sebenernya gw ga terlalu heran juga sih dengan blog yang begini. Setelah lihat authornya.. ehh cewek yaudah maklum mereka emang terlalu sering pake perasaan dan sering kebawa perasaan. 

             Mungkin kalo yang baca blog mereka juga cewe bakalan tersentuh juga kali ya pengen nangis, pengen ngibur si author, pengen beliin permen si author (Loh!) dan sebagai2nya lah. Dan sebenarnya juga sih gw ga terlalu bosen juga baca begituan yah hitung-hitung hiburan lah :p. But please girl.. just please.. coba lihat sekeliling lo. Yah meskipun populasi cowo yang kian lama kian kalah jumlah dari kalian, kami tuh masih berserakan di muka dunia ini (Wuidih). Coba lah pindah ke lain hati kalo emg yang lama udh ga memberi lo celah harapan lagi. Kasian elony juga sampah hati kian hari kian menumpuk gitu. Hidup lo harus berlanjut cuy.

             Tapi Jos, lo enak ngebacot nyuruh-nyuruh orang nah lo sendiri kan blm pernah pacaran, gimana lo bisa ngerti dalamnya cinta orang lain heh?. Kalo dipikir pikir lo ada benernya juga sih sob. Hmmmm.. Oh ya bagi yang udah pernah baca posting gw yang lain. Lo pasti tau gw juga punya gebetan yang gw sebut si Oyon (MMH). Setelah berbulan-bulan ngegebet dia dengan kondisi jarak yang kecil kemungkinanny untuk berhasil nyuri hatiny, dia di medan gw di bandung. Pada akhirnya kita putus koneksi. Dia mulai nyuekin sms-sms gw, telpon ga diangkat. Mungkin mulai bosen kali ya dengen penggebetan kaya begitu atau dia dah punya cowo yang baru. Aahh gataulah gw. Singkat cerita akhirnya gw nyerah terlalu sulit kayakny gw buat masuk ke hatinya. Dan emang butuh waktu cukup lama (tapi ga bertahun-tahun) sekitar 2 bulan untuk mulai lupain dia, tahan diri gw saat tangan gatal untuk menanyakan kabarnya, dan mulai cari gebetan lain. Dan sampai sekarang belum nemu yang cocok banget di hati like her. Tapi kabar baiknya adalah gw berhasil buang sampah-sampah hati itu. Puji Tuhan ^^


Inilah yang gw selalu pikirkan dimasa galau gw :

"I'm not even upset, hurt or angry. I'm just tired. I'm tired of putting in more effort than I receive. I'm tired of holding on for nothing. I'm tired because you always giving me hope to make you mine every time. I'm tired of getting my hopes up and being disappointed again."

Hiks menyedihkan yah. yaudah siiiiih... oh ya gw ada Quote of the day nih sok aja dibaca siapa tau menginspirasi :D :
- The past is a nice place to visit but not so nice to live.

(Masa lalu adalah tempat yang indah untuk dikunjungi dan di kenang namun bukan tempat yang
baik untuk dihidupi)

- Time will come that you need to forget everything and start with nothing. 
(Waktu adalah hal yang lo butuhin untuk melupakan segalanya dan memulai kehidupan dengan yang baru)

             Oke dengan ini gw sahkan topik postingan ini adalah "MOVE ON" tok.. tok. Gw browsing-browsing dikit tentang cara move on (yang udah gw edit sedemikian rupa) untuk yang udah pernah pacaran dan ditinggalkan begitu. Bukan kayak gw yang cuman mantan gebetan doang haha. Tapi satu hal lagi bro bro yang baca gw mw nanya "Emang lo bangga gitu ngaku cinta sama seseorang, dan lo traktir dia dengan duit orang tua lo?" kalo gw sih terus terang masih bersalah banget untuk melakukannya. tapi kembali ke pribadi masing-masing aja sih hehe. Yaudah jos cepetan tipsnya ahh lama lo. iya iya ini cekodot lah


1. Terima Kenyataan Aja
lo bisa memulai dengan menerima apa yang udah terjadi. Memang gampang ngebacot dibanding lakuinnya. Tapi siapapun yang menyarankan orang yang patah hati (Kayak Gw ini nih :p) untuk bisa menerima kenyataan, karena itulah yang bisa dilakukan agar bisa melanjutkan hidup. Memang membutuhkan waktu untuk bisa nerimo. Ketika masa seperti ini, lo boleh sedih, lo boleh marah, lo boleh lompat dri gedung 12 lantai smbil bilang wow (oke yang terakhir abaikan) tapi inget jangan terlalu lama. Tetapkan kapan lo mo bangkit, misalkan lo butuh waktu seminggu atau dua minggu untuk berkabung tapi setelah itu lo harus berusaha move on. Setelah waktu yang ditetapkan, lo harus merencanakan hidup baru lo. 


2. Hilangin Rasa Bersalah lo
Bebaskan diri dari perasaan bersalah dan menyesal abis putus. 'Kalau saja gw bisa lebih perhatian, mungkin wak geng itu gak bakal selingkuh' atau 'seandainya, gw mau menurutinya, maka dia tidak akan kasar' (seperti yang gw bilang menyesali perlakuan di masa lalu) apapun itu, jangan menyalahkan diri lo sendiri. lo harus menerima kenyataan bahwa dia salah dan hubungan yang buruk tidak akan pernah berhasil. 


3. Buang Hal-hal yang Bisa Mengingatkan doi
Dengan tidak mengingat-ingat tentang doi itu dah ngebantu lo banget buat move on (trust me). Untuk itu singkirkan barang-barang yang akan membuat lo semakin mengingatnya. Kumpulkan barang-barang tentang doi dan simpan di tempat yang tidak terlihat dan sulit dijangkau. Begitupula dengan akun media sosialnya, jika lo tidak tahan melihat setiap tweetnya di Twitter atau wallnya di Facebook, lo boleh menghapusnya sebagai teman. 


4. Focus on yourself
Menjadi jomblo pasca putus cinta itu adalah waktu yang tepat untuk 'merapikan' diri lo sendiri. Luangkan waktu untuk mencari tahu apa yang lo mau, apa yang ingin lo kejar. Dengan fokus pada diri sendiri, lo akan mendapatkan identitas kembali. 


5. Cari Kegiatan Barulah
Selain membuat lo lebih sibuk, rutinitas baru dapat menyegarkan pikiran lo. Bagi lo yang mahasiswa lo bisa coba daftarkan diri ikut UKM (Unit kegiatan mahasiswa) atau kepanitiaan di kampus atau organ ekstra seperti yang gw lakukan. Cara ini terbukti cuy bisa membuat lo lupa dengan mantan kekasih (maybe mantan gebetan :P). Nilai plus lain ga menutup kemungkinan toh ada cinta lokasi juga hahaha

Hah.. hah.. hah capek ngeblog ywdah segitu aja deh ya.. gw ngalor ngidul dulu wuuuussshhhh
Selamat bermove on ria yaa ^^

0 komentar:

Posting Komentar